Jumat, 12 Februari 2016

PORTALL

Assalammualaikum wr.wb

Yang pertama saya akan menginstall PORTAL Yang ada di repository nya BLC TELKOM KLATEN
Cara installnya  hampir sama seperti  cms tetapi jika portal tida usah buat database nya terlebih dahulu bisa langsung di install.
Kalau install juga sama sih diberi hak akses dulu .
hari ini saya install 3 portal



nah portal yang akan saya edit adalah portal yang ke-3.
tapi ini sudah saya ganti warna dan tulisan nya . 
setelah itu saya akan mengganti logonya dan mengelink nya sesuai dengan halaman yang tepat . 
pertama saya akan mengelink kotak kotak menu yang ada di portal ke alamat yang dituju . 
kita buka folder portall yang ada di folder html , lalu cari index.html nya .
setelah itu cari bagian yang ingin diedit . 
nah di gambar coding diatas kita bisa melihat ada script bertuliskan a href , itu bertujuan untuk mengelink alamatnya , alamat/halaman yang ingin dituju silahkan isi setelah #href="........"
oke kalau sudah , kita coba di browsernya. 
 kita klik yang bertuliskan E-Mail


nah kalau sudah berhasil akan muncul halaman blogg seperti ini 
setelah mengelink , saya mengubah logo yang ada di portall itu dengan logo sekolah saya hehe ..
 cara nya juga sama , kita cari script yang mengatur logo nya
oke kita lihat script yang di blok, itu adalah nama file gambar nya . setelah ketemu kita ganti dengan nama file yang sudah kita download barusan .
dan ini hasilnya :
Selamat mencoba dan mengikuti script yang ada :)
Wassalammualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar