Kamis, 25 Februari 2016

BELAJAR BOOTSRAP

Assalamualaikum Wr.Wb

Saya hari ini akan memberi penjelasan tentang bootsrap, bootsrap atau sering disebut dengan reponsiv. jadi bootstrap itu memberi tampilan responsiv contojnya bisa dibut menjadi layar hp, tablet, I pad, laptop ataupun komputer, dan ini adalah penjelasan dari bootstrap.

1. Apa Itu Bootstrap?

Bootstrap adalah front-end framework yang solek, bagus dan luar biasa yang mengedapankan tampilan untuk mobile device (Handphone, smartphone dll.) guna mempercepat dan mempermudah pengembangan website. Bootstrap menyediakan HTML, CSS dan Javascript siap pakai dan mudah untuk dikembangkan.

Untuk Apa itu bootstrap?

Bootstrap merupakan framework untuk membangun desain web secara responsif. Artinya, tampilan web yang dibuat oleh bootstrap akan menyesuaikan ukuran layar dari browser yang kita gunakan baik di desktop, tablet ataupun mobile device. Fitur ini bisa diaktifkan ataupun dinon-aktifkan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Sehingga, kita bisa membuat web untuk tampilan desktop saja dan apabila dirender oleh mobile browser maka tampilan dari web yang kita buat tidak bisa beradaptasi sesuai layar. Dengan bootstrap kita juga bisa membangun web dinamis ataupun statis.


bootstrap Sejarah

Bootstrap dikembangkan oleh Mark Otto dan Jacob Thornton di Twitter, dan dirilis sebagai produk open source pada bulan Agustus 2011 pada GitHub.


Mengapa Gunakan Bootstrap?

Keuntungan dari Bootstrap:
  • Mudah digunakan: Siapa saja dengan pengetahuan hanya dasar dari HTML dan CSS dapat mulai menggunakan Bootstrap
  • Fitur responsif: CSS responsif Bootstrap ini menyesuaikan dengan ponsel, tablet, dan desktop
  • Pendekatan Mobile-pertama: Dalam Bootstrap 3, gaya mobile-first merupakan bagian dari kerangka inti
  • Kompatibilitas browser: Bootstrap kompatibel dengan semua browser modern (Chrome, Firefox, Internet Explorer, Safari, dan Opera).

Contoh Bootsrap:


Jika kalian igin belajar lebih lanjut lagi bootstrap kalian bisa belajar di w3school "http://www.w3schools.com/bootstrap/default.asp"

Contoh tampilan bootsrap responsiv:
#tampilan hp:

#tampilan tablet:

#tampilan I pad:



#tampilan NetBook:



#Tampilan komputer atau tablet:


Sekian dari saya semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan, Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb




0 komentar:

Posting Komentar