Rabu, 30 Maret 2016

Membuat Form Insert Data Pasien

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan memberi penjelasan bagaimana mambuat form insert menggunakan php mysql dan form yang kita buat jika kita isikan data pasien dan data akan tersimpan ke tabel yang sudah kita buat dan langsung saja kita kematerinya .

Form insert digunakan untuk menyisipkan isi ke dalam tabel yang sudah kita buat jadi di form insert kita tinggal menambahkan isi ke dalam tabel berikut script dan hasilnya.

1. Tampilan utama form pasien:
Tampilan dari form insert:
Nama file : index.php
Deskripsi : Untuk mengisi data pasien.


dan berikut script untuk membuat form insert:


2. Dan di form ada link atau tombol yang bertuliskan "simpan" dan "lihat data" yang menuju ke link selanjutnya dan berikut script dan hasil link yang dituju:

#Tombol "Simpan"#
Nama file: insert2.php
Deskripsi : untuk menyimpan data yang sudah diisi pada form data pasien.

Script:


Hasilnya:


Penjelasan : Sebelum kita menuju ke tombol 'Simpan" kita wajib megisi data pasien terlebih dahulu jika data pasien sudah diisi dan klik "Simpan" maka akan muncul tulisan seperti gambar yang ada di atas.

#Tombol "Lihat Data"#
Nama file : puskesmas.php
Deskripsi : untuk melihat data yang sudah kita simpan.

Script :

Hasilnya :


Penjelasan : Ini data pasien yang berhasil disimpan dan akan muncul di tabel seperti gambar yang ada di atas dan juga ada tombol "Kembali" untuk kembali ke form data pasien dan ditabel yang ada diatas sekalian juga untuk koneksi dari mysql ke browser.

3. Dan kita tambahkan pada form tabel yang kita buat yaitu delete yang gunanya untuk menghapus data pasien yang ada pada tabel.
Nama file : delete.php
Deskripsi : untuk menampilkan data pasien dan menghapusnya


Hasilnya :


Nama file : delete2.php
Deskripsi : untuk melihat data yang berhasil di hapus


Hasilnya :

Penjelasan : penjelasan untuk kedua script delete, disini sudah bisa menampilkan data dan akan tetapi ada kendala yang saya alami yaitu isi yang ada di tabel tidak muncul  dan jika kita  klik delete data juga tidak terhapus.

4. Dan setelah saya pahamin dan lebih teliti kitaa hanya memambahkan php paha script berikut ini:


Dan ini hasilnya:



Dan di materi CRUD ini saya masih belum benar-benar paham.

Sekian sharing dari saya dalam membuat form insert data pasien dan selamat memcoda dan semoga berhasil dan jika ada kesalahan itu sebagai tantangan dan kalain harus teliti dalam script yang kalian buat. Terima kasih

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar